Tags

HAB ke-66, Membangun Kementerian Agama yang Bebas dari Korupsi

Grobogan, Jawa Tengah
Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-66 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2012, Kemenag Kabupaten Grobogan Jawa Tengah menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan diikuti oleh keluarga besar Kemenag Kab. Grobogan
Adapun kegiatan tersebut dilakasanakan pada hari Kamis, 22 Desmber 2011, diawali dengan kegiatan jalan santai. Kegiatan jalan santai dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan, Drs. H. Taslim, M. Pd.I bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Purwodadi Grobogan pada pukul 06.30 WIB. Setelah usai jalan santai pada hari itu juga di tempat yang sama dilangsungkan pembagian hadiah dan doorprize.
Disamping kegiatan jalan santai juga diadakan pertandingan Bola Voli yang diikuti oleh utusan dari masing-masing eks Kawedadanan/pembantu bupati dan sebagai juara 1 adalah utusan dari eks Kawedanan Wirosari, lomba masak diikuti oleh para ibu Dharma Wanita dan kegiatan donor darah serta periksa kesehatan gratis berlangsung di gedung MAN Purwodadi Grobogan.
Disela-sela pembukan jalan santai kepala Kemenag mengatkan, Sesuai dengan tema HAB ke-66 tahun 2012 Kementerian Agama, ”Memperteguh Komitmen untuk Membangun Kementerian Agama yang Bebas dari Korupsi,” dengan motto, Ikhlas, Integritas dan Bersih.
Menurutnya, dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat kita selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama, akhlak mulia dan menampilkan budaya kerja yang profesional.
“Sebagai aparatur Kemeterian Agama yang menyandang nilai-nilai agama, akhlak dan moral, kita seharusnya berada paling depan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, bebas dari praktik KKN dan perbuatan melanggar hukum lainnya. Apalagi agama mengajarkan kepada kita untuk terus berbuat kebajikan dan meninggalkan perbuatan tercela,” katanya.
“Selamat Hari Amal Bakti (HAB) ke-66, semoga dapat mewujudkan cita-cita Memperteguh Komitmen untuk Membangun Kementerian Agama yang Bebas dari Korupsi,”